Sukses

Pemudik Sepeda Motor Mulai Tiba di Jakarta

Kepada para pemudik roda dua yang kembali ke Ibu Kota, agar tetap waspada dan tidak membawa barang bawaan berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta - Masa libur Lebaran kini usai bagi sebagian masyarakat, dan memaksa mereka kembali beraktivitas di Ibu Kota. Pemudik yang menggunakan sepeda motor pun Senin malam 11 Juli 2016, mulai terlihat kembali ke Jakarta, melewati Jalan Kalimalang, Jakarta Timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sutimin mengatakan, pada Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB, kendaraan roda dua yang membawa banyak barang bawaan mulai terlihat di ruas jalur Kalimalang.

"Ya sudah terlihat dari semalam. Banyak pemudik yang menggunakan sepeda motor lewat Jalan Kalimalang," tutur Sutimin saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Sutiman menjelaskan, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor akan terus bertambah hingga Minggu 17 Juli mendatang.

"Nah, itu diprediksi pemudik yang menggunakan sepeda motor akan terus bertambah pada Minggu ini. Kan hari Senin anak sekolah baru masuk," ujar dia.

Sutimin mengimbau kepada para pemudik roda dua yang kembali ke Ibu Kota, agar tetap waspada dan tidak membawa barang bawaan berlebihan. Sebab, banyak kecelakaan sepeda motor akibat kelalaian dalam membawa barang bawaan.

"Untuk para pemudik agar dapat berhati-hati dalam berkendara. Apabila membawa barang bawaan melebihi kapasitas, sebaiknya dilakukan packaging ulang agar tidak mengganggu pengendara lain," imbau dia.

"Periksa kendaraan dari rem, kaca spion, mesin, dan menggunakan perlengkapan untuk menunjang keselamatan, serta kelengkapan surat," pungkas Sutimin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini