Sukses

Kisah Tragis Bapak dan Anak Terseret Arus Sungai di Batang

Sementara, sang ibu yang saat itu berada di lokasi yang sama, berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib tragis dialami bapak dan anak di Batang, Jawa Tengah saat memancing hingga berujung kematian keduanya.

Insiden bermula saat keluarga Riyodo bin Kastam bersilaturahmi Lebaran ke rumah kerabat di Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kemudian Riyado bersama sang anak, Fahri Ilham memancing di tepi Kali Urang dekat bibir pantai sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, tiba-tiba petaka terjadi. Sang anak bermain air dan tenggelam dan terseret arus.

"Sang ayah berusaha menolong namun karena tidak mampu berenang dan kondisi sungai yang dalam, akhirnya sang ayah ikut tenggelam bersama anaknya," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/7/2016).

Sementara, sang ibu yang saat itu berada di lokasi yang sama, berteriak meminta pertolongan warga sekitar. "Namun nahas nyawa kedua korban tidak dapat diselamatkan," kata Sutopo.

Warga akhirnya berusaha mencari warga Dukuh Sideleg Kidul, Desa Selokarto, RT 4 RW 4, Kecamatan Pecalungan, Batang itu.
 
Jenazah sang anak yang masih berumur enam tahun itu berhasil ditemukan, namun sang ayah yang berumur 40 tahun itu masih dalam proses pencarian.

"Pencarian ini dilakukan BPBD Kabupaten Batang, bersama tim SAR Batang Rescue, polisi, serta warga setempat," pungkas Sutopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini