Sukses

2 Orang Tewas di Bungo Akibat Perahu Penyeberangan Tenggelam

Pencarian dua korban hilang akan dilanjutkan besok pagi.

Liputan6.com, Jakarta Tenggelamnya perahu ketek yang akan menyeberang sungai terjadi di Desa Babeko, Kecamatan Batin II Babeko, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi pada pukul 16.00 WIB.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, delapan penumpang dan seorang sopir perahu tenggelam, karena diduga perahu kelebihan muatan.

"Dari sembilan orang yang berada di perahu, lima orang berhasil ditemukan selamat, dua orang ditemukan meninggal dunia, dan dua orang hilang," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Jumat (8/7/2016).
 
Sutopo menjelaskan, korban selamat adalah pemilik sekaligus sopir perahu ketek Firman, Imansyah, Refa, Mulan, dan Lina. Sedangkan korban meninggal dunia adalah Indri dan Riski  yang masih berumur satu tahun.

"Kedua korban (meninggal) adalah ibu dan anaknya. Dua orang yang masih hilang adalah Sifa (balita 3 bulan) dan Mila (remaja 16 tahun). Korban adalah pendatang yang akan berkunjung ke rumah kerabatnya untuk berlebaran," jelas dia.

Sutopo menyebutkan, BPBD Kabupaten Bungo bersama Unit Rescue Damkar Bungo, TNI, Polri, SAR dan masyarakat masih mengevakuasi dan mencari korban.

"BPBD dan Damkar mengerahkan perahu, tenda, lampu penerangan dan delapan personel. Posko sudah didirikan. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi," pungkas Sutopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini