Sukses

VIDEO: Penghormatan Terakhir SBY pada Ketua KPU Husni Kamil Manik

Saat mengikuti acara pelepasan jenazah, SBY juga memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Husni Kamil Manik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan belasungkawa kepada keluarga besar almarhum Husni Kamil Manik di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (8/7/2016), SBY didampingi kedua putranya  Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro atau Ibas.

Saat mengikuti acara pelepasan jenazah, SBY juga memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Husni Kamil Manik.

"Semua kehilangan atas kepergian almarhum. Tapi kita yakini rencana Allah jauh lebih indah dibandingkan rencana manusia," kata mantan Presiden SBY.

Husni Kamil Manik meninggalkan seorang istri bernama Endang Mulyani dan tiga anak.

Ketua KPU ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Kamis malam. Diduga karena mengalami infeksi yang menyebar ke organ tubuh serta diabetes.

Usai disalatkan, jenazah almarhum dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Turut hadir Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki yang mewakili Presiden Jokowi yang tidak dapat hadir karena tengah berada di Yogyakarta.

"Bapak Presiden mengenal beliau sebagai figur yang memiliki integritas yang tinggi. Yang mampu menjaga independensi KPU dan beliau bisa menjaga hubungan dengan pemerintah sangat baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.