Sukses

Ini Cara Korlantas Urai Kemacetan di Nagreg

Melihat antrean kendaraan di daerah Nagreg, Agung menginstruksikan jajarannya, agar memperdayakan tim sepeda motor mengurai kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu besok. Karena itu, Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Pol Agung Budi meninjau beberapa jalur yang digunakan pemudik.

Tinjauan dimulai sebelum Agung melaksanakan salat Jumat. Wilayah yang dikunjungi adalah jalur selatan atau Nagreg.

Bersama Wakapolda Jawa Barat Brigadir Jenderal Pol Nana Sudjana dan Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Nazly Harahap, Agung meninjau kawasan Nagreg menggunakan sepeda motor.

Melihat adanya antrean kendaraan di daerah Nagreg, Agung menginstruksikan jajarannya, agar memperdayakan tim sepeda motor polisi untuk mengurai kemacetan.

"Dioptimalkan fungsinya," ucap kepada Liputan6.com, Jumat (8/7/2016).

Korlantas sebelumnya memprediksi puncak arus balik terjadi pada Lebaran H+3 atau pada Sabtu 9 Juli 2016 malam.

"Kami prediksi pada Sabtu malam Minggu," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Agung Budi di Kantor NTMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 5 Juli 2016.

Meski puncak arus balik terjadi pada Sabtu malam, Agung meyakini kepadatan lalu lintas masih akan berlangsung hingga Minggu 10 Juli 2016.

Untuk mengantisipasi kepadatan berujung kemacetan, jajaran Korlantas meminta masyarakat menaati rekayasa lalu lintas yang diberlakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini