Sukses

Lalu Lintas di Jalur Puncak Mulai Padat

Memasuki hari pertama libur Lebaran 2016, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak dari Jakarta mulai padat.

Liputan6.com, Bogor - Memasuki hari pertama libur Lebaran 2016, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak dari Jakarta mulai padat. Antrean kendaraan mulai terjadi usai salat Idul Fitri 1437 H.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (6/7/2016), antrean kendaraan terlihat sebelum pintu gerbang Tol Ciawi sepanjang 500 meter.

Kepadatan kendaraan juga terpantau di Simpang Gadog. Penyebabnya, ada pertemuan kendaraan dari arah tol dan Ciawi non-tol.

Kemudian di Simpang Megamendung dan Simpang Cilember laju kendaraan sempat tersendat oleh bubaran jamaah yang menunaikan salat Id di masjid pinggir jalan tersebut.

Arus lalu lintas di Pasar Cisarua dan Simpang Taman Safari Indonesia juga terpantau padat karena keluar-masuk kendaraan berplat nomor Bogor maupun orang menyeberang.

"Jalur Puncak mulai padat setelah salat Id. Mereka memanfaatkan momen lebaran untuk bersilaturahmi," papar Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Bramastyo Priaji, Rabu (6/7/2016).

Meski demikian, laju kendaraan masih bisa bergerak. "Kepadatan kendaraan masih normal. Kendaraan masih dapat melaju dengan kecepatan di atas 40 km/jam," kata Bram.

Ia mengatakan, pada hari Lebaran, kepolisian tidak akan memberlakukan sistem satu arah. Karena akan mengganggu masyarakat yang hendak bersilaturahmi. "Untuk saat ini belum perlu," Bram memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini