Sukses

Jokowi Belanja Baju Takbiran di Plaza Andalas Padang

Presiden ditemani Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut sekira dua jam.

Liputan6.com, Padang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Plaza Andalas di Kota Padang sambil mencari baju takbiran yang sesuai di hari terakhir puasa Ramadan, Selasa petang.

"Ini kan waktu-waktu agak longgar, seperti ini kan melihat pergerakan ekonomi di toko, di mal, seperti apa, selain bertemu dengan masyarakat," kata Jokowi seperti dikutip dari Antara, Selasa (5/7/2016).

Presiden ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep dan putri semata wayang Kahiyang Ayu mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut sekira dua jam jelang berbuka puasa bersama.

Ternyata, Jokowi berkehendak membeli kemeja berwarna hijau untuk dikenakan saat takbiran bersama masyarakat di Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Selasa malam.

Jokowi mengatakan, kunjungannya ke Plaza Andalas ingin langsung melihat ramainya pergerakan ekonomi masyarakat, terutama dalam suasana jelang Idulfitri 1437 H.

Masyarakat yang sedang berbelanja di Plaza Andalas tampak ramai saat menyaksikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Banyak warga yang menghampiri untuk berjabat tangan dan berfoto bersama menggunakan kamera telepon seluler (ponsel). Presiden pun tampak sabar dan menebar senyum melayani antusiasme warga.

Kendati terjadi bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Solo, Jawa Tengah, Jokowi enggan membatalkan berbagai kegiatannya bersama masyarakat di Kota Padang.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Widodo tetap menjalankan agenda di Padang untuk berkunjung langsung menyapa dan memahami kehidupan warga (blusukan), termasuk menemui anak-anak di kampung terpencil.

Jokowi akan menunaikan Salat Idulfitri di Masjid Raya Sumatera Barat dan melakukan halal bi halal bersama pemerintah daerah dan warga setempat.

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Padang, Presiden akan berkunjung ke Solo dan Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, yang juga menjadi kampung halamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini