Sukses

Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Balik Pada Sabtu Malam

Kepolisian masih harus bersiaga mengatasi puncak arus balik para pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus mudik sudah berlalu. Namun, kepolisian masih harus bersiaga mengatasi puncak arus balik para pemudik.

Kepala Korlantas Polri Brigjen Pol Agung Budi memprediksi puncak arus balik terjadi pada Lebaran H+3 atau pada Sabtu 9 Juli 2016 malam.

"Kami prediksi pada Sabtu malam Minggu," sebut Agung di Kantor NTMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Meski puncak arus balik pada Sabtu malam, namun Agung meyakini kepadatan lalu lintas masih akan berlangsung hingga Minggu.

Untuk mengantisipasi kepadatan berujung kemacetan, pihaknya meminta masyarakat menaati rekayasa lalu lintas yang diberlakukan petugas.

"Patuhi imbauan dan rekayasa lalu lintas oleh petugas supaya betul-betul bisa terbagi jumlah kendaraan yang lewat tidak mengalami (kemacetan) yang seperti (arus mudik) kemarin," papar dia.

"Untuk arus balik, imbauan dari kami, (yang ingin pulang) jangan mepet waktu artinya jangan Sabtu. Kalau sudah silaturahmi dengan keluarga kan Rabu, Kamis, Jumat sudah bisa kembali," Agung memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini