Sukses

Usai Salat Tarawih, Jokowi Bagikan Sembako di Kota Padang

Warga yang hadir tampak berebut berjabatan tangan dengan Jokowi. Desakan warga demikian padat dan enam orang dilaporkan pingsan.

Liputan6.com, Padang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemui masyarakat di Kota Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat untuk membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di daerah tersebut. Kegiatan ini dilakukan usai Presiden melaksanakan salat tarawih di Masjid Nurul Iman, Kota Padang, pada Senin malam 4 Juli 2016.

Seperti dilansir Antara, Senin (4/7/2016), Presiden membagikan 1.000 paket yang berisi beras, gula, minyak goreng dan teh bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Masjid Al Mukarramah, Batang Arau, Padang Selatan, sekitar pukul 22.00 WIB Senin.

Warga yang hadir tampak berebut berjabatan tangan dengan Jokowi. Desakan warga demikian padat dan enam orang dilaporkan pingsan.

Sebagian masyarakat yang berkumpul juga mengabadikan pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan kamera telepon seluler.

Ibu Negara juga ikut membagikan suvenir berupa kain kepada beberapa ibu-ibu yang hadir di tempat itu.

Takbir Akbar

Selama berada di Kota Padang, Jokowi dijadwalkan mengikuti acara takbir akbar di Kantor Gubernur Sumatera Barat bersama masyarakat pada Selasa malam 5 Juli 2016.

Selain itu, Jokowi juga akan menunaikan salat Id di Masjid Raya Padang pada Rabu 6 Juli 2016.

Warga Kota Padang sangat antusias ketika mendengar kabar rencana Jokowi yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat. Mereka berharap kedatangan Jokowi dapat menambah semangat bagi pembangunan Kota Padang.

Usai melakukan rangkaian kunjungan kerja di Padang, Jokowi akan bertolak ke Solo, Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka merayakan hari Lebaran, sekaligus pulang ke kampung halamannya di Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.