Sukses

Jokowi Salat Tarawih di Masjid Padang

Jokowi juga akan membagikan bingkisan Lebaran kepada masyarakat di Masjid Mukaramah, Padang, pada Senin malam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi tiba di Kota Padang, Sumatera Barat untuk melakukan rangkaian kunjungan kerja, sekaligus merayakan Lebaran bersama masyarakat setempat.

Jokowi mengenakan kemeja panjang berwarna putih didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Senin (4/7/2016) petang.

Jokowi dan rombongan menempuh penerbangan selama sekitar 1,5 jam dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia Satu.

Seperti dikutip dari Antara, sejumlah pejabat pemerintah yang turut dalam rombongan Jokowi, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Usai menuruni pesawat, rombongan kepresidenan disambut oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama perangkat daerah.

Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan salat tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang. Dia juga akan membagikan bingkisan Lebaran kepada masyarakat di Masjid Mukaramah, Padang pada Senin malam.

Untuk merayakan Idul Fitri, rencananya Jokowi mengikuti acara takbir akbar di Kantor Gubernur Sumatera Barat bersama masyarakat pada Selasa 5 Juli 2016.

Selain itu, Jokowi juga akan menunaikan salat Id di Masjid Raya Sumatera Barat pada Rabu 6 Juli 2016.

Warga Kota Padang sangat antusias ketika mendengar kabar rencana Jokowi yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat. Mereka berharap kedatangannya dapat menambah semangat bagi pembangunan Kota Padang.

Usai melakukan rangkaian kunjungan kerja di Padang, Jokowi akan bertolak ke Solo, Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka merayakan hari Lebaran, sekaligus pulang ke kampung halamannya di Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.