Montir Keliling Meraup Untung di Jalur Mudik

Oleh FX. Richo Pramono pada 04 Jul 2016, 19:22 WIB
Diperbarui 04 Jul 2016, 19:22 WIB
Montir di jalur mudik
Perbesar
Montir di jalur mudik. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Garut - Minimnya ketersediaan bengkel di jalur mudik, membuat montir keliling sangat dibutuhkan, terutama di daerah yang berbukit-bukit. Salah satunya di daerah Warung Peuteuy, Garut, Jawa Barat.

Di daerah ini, kondisi jalan cukup menanjak. Membuat kendaraan yang digunakan pemudik, harus bekerja ekstra keras. Dan macet saat tanjakan, membuat kondisi mobil cepat panas.

Keadaan ini membuat montir keliling meraup untung hingga empat kali lipat dari biasanya. Seperti dialami Unay, montir keliling yang tiap tahunnya mendulang rezeki di tengah arus mudik.

"Sehari kalau lagi mudik gini, bisa empat mobil, Mang. Itu udah termasuk ramai. Bisa juga sampai lima mobil. Tapi seringnya sih sehari empat mobil," ujar Unay di Jalan Raya Warung Peuteuy, Garut, Jawa Barat, Senin (4/7/2016).

Unay biasa dibantu oleh rekan-rekannya. Karena itu, keuntungan yang diraih dibagi dengan rekannya.

"Semobil jatuhnya dapat Rp 100 ribu. Itu udah disetor ke bos, sama dibagi teman-teman lain," tutup Unay.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya