5 Penyebab Kemacetan di Pintu Keluar Tol Brebes Timur

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 04 Jul 2016, 17:03 WIB
Diperbarui 04 Jul 2016, 17:03 WIB
20160703-Pintu Tol Brebes Timur Macet Parah, Kendaraan Mengular Hingga 20 Km
Perbesar
Ribuan kendaraan terjebak kemacetan di pintu tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Minggu (3/7).Diperkirakan antrean kendaraan akan terus meningkat melihat Lebaran hanya tersisa beberapa hari lagi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan panjang terjadi di gerbang Tol Brebes Timur atau Brexit (Brebes Exit) pada arus mudik Lebaran 2016. Mabes Polri menyebut kemacetan di Brexit ini ada sejumlah faktor yang menjadi penyebabnya.

Pertama, banyaknya jumlah kendaraan yang hendak mengisi bensin. Kedua, kemacetan terjadi karena adanya kendaraan yang berhenti di bahu jalan.

"Ditambah lagi hanya empat gate loket yang dibuka," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi di Jakarta, Senin (4/7/2016).

Kemacetan di sana, kata dia, terjadi sejak Minggu 3 Juli 2016. Kemudian kepadatan arus lalin juga terjadi dari Babakan, Cirebon hingga Brexit. Sementara dari Pejagan hingga Brebes padat merayap.

"Pejagan hingga Ketanggungan juga padat merayap," kata Martinus.

Dia juga menyebut kemacetan di jalur Pantura terjadi karena banyaknya pasar tumpah dan adanya warga yang meminta-minta di Jembatan Sukra, Indramayu, Jawa Barat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya