Sukses

Tinjau Pemudik di Senen, Menteri Yohana Puji Ruang Ibu Menyusui

Yohana juga mengecek ruang kesehatan. Dia menilai, ruang kesehatan yang disediakan sudah sangat bagus dan layak bagi penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Usai ke Terminal Pulogadung, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise meninjau pemudik di Stasiun Pasar Senen. Kedatangannya untuk memantau fasilitas yang disediakan pihak stasiun, terutama untuk penumpang perempuan dan anak-anak.

"Relaktasi (ruang ibu menyusui) cukup bagus di sini. Saya lihat sudah lengkap fasilitasnya, sofanya sudah ada. Tahun lalu saya datang belum ada sofa, sekarang sudah ada, sudah ada perubahan, ada kulkas lagi,"‎ ujar Yohana di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2016).

Yohana juga mengecek ruang kesehatan. Dia menilai, ruang kesehatan yang disediakan sudah sangat bagus dan layak bagi penumpang.

"Ada pemeriksaan jantung juga lagi,"‎ ujar Yohana.

‎Yohana mengaku, saat menyapa para penumpang, salah satu hal yang diinginkan penumpang adalah adanya penambahan kereta untuk tahun-tahun mendatang di musim mudik Lebaran seperti saat ini. Karena itu, dia mendesak Menteri BUMN sebagai induk PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mempertimbangkan penambahan armada kereta api.

"Masyarakat ingin tambah kereta api lagi. Ini akan saya koordinasikan dengan Menteri BUMN, Bu Rini Soemarno, kalau bisa tambah lagi," kata Yohana.

‎Khusus untuk rangkaian kereta api, kata Yohana sudah sangat bagus. Baik dari segi tampilan maupun fasilitas di dalamnya. Termasuk juga soal sistem pembelian tiket perjalanan kereta yang sudah melalui sistem online.

"Saya lihat keretanya juga bagus, toiletnya juga bagus. Sangat luar biasa. Saya apresiasi pimpinan stasiun ini yang telah memperhatikan fasilitas yang ada di sini dan pelayanan. Termasuk tiket sekarang dibeli secara online,"‎ ujar Yohana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini