Sukses

Pantura Masih Macet, Polri Imbau Pemudik Lewat Jalur Selatan

Masyarakat yang mudik hari ini, khususnya tujuan Yogyakarta, Purwokerto, dan Solo diimbau memilih jalur Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Kombes Benyamin mengimbau masyarakat yang mudik hari ini, khususnya tujuan Yogyakarta, Purwokerto, dan Solo agar memilih jalur Selatan.

"Gunakanlah jalur Selatan apabila akan ke Yogya, Puwokerto, Solo. Kecuali yang akan menuju Semarang ataupun ke Tegal bisa mengambil jalur Utara," kata Benyamin di Kantor Korlantas Polri, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Sebab, kata Benyamin, puncak arus mudik sudah lewat, yakni pada Minggu, 3 Juni 2016 malam kemarin, sehingga jalur tersebut disarankan.

"Sudah lewat semalam, Minggu malam. Sekarang masih ada sisa-sisa termasuk di Brebes Timur pun masih ada antrean," ucap Benyamin.

Di jalur Pantura masih terjadi antrean kendaraan pemudik sepanjang 35 kilometer, tepatnya di Gerbang Tol Pejagan, Jawa Tengah. Bahkan ekor antrean berimbas hingga Tol Kanci.

Situasi tersebut otomatis menjadikan Tol Pejagan sebagai pemegang rekor kemacetan arus mudik terparah pada momen Lebaran 2016.

Kepala Cabang Tol Kanci-Pejagan-Pemalang Yayan Iskandar mengatakan, antrean terjadi karena pemudik berebut mengisi bensin di pintu keluar Pejagan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini