Menteri Yohana Pantau Mudik Ramah Anak di Pulogadung

Oleh Devira Prastiwi pada 04 Jul 2016, 14:02 WIB
Diperbarui 04 Jul 2016, 14:02 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohanna Yambise
Perbesar
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohanna Yambise pantau mudik Lebaran di Terminal Pulogadung

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise meninjau arus mudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Dia ingin memastikan arus mudik Lebaran kali ini lebih ramah anak.

"Bus di sini sangat baik dalam hal melayani pemudik, terutama ibu-ibu dan anak-anak yang mungkin memerlukan bantuan, baik sakit atau pun membutuhkan makanan sehat dan bergizi, itu sudah disiapkan di sini," kata Yohana di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/7/2016).

Meski sudah cukup baik, kata Yohana, masih ada yang perlu diperbaiki. Salah satunya soal minimnya fasilitas untuk kaum disabilitas yang dikeluhkan oleh orangtua pemudik.

"Masukan tadi adalah disabilitas yang membutuhkan kendaraan khusus, lalu juga ruang ber-AC karena memang orangtua kelihatannya agak sedikit repot untuk menjaga anaknya. Kan, kalau kepanasan anaknya jadi bergerak cukup banyak, jadi nanti ke depan kita usahakan supaya disabilitas mendapat perhatian," ucap Yohana.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan, kata Yohana, sudah cukup baik. Hal itu dikarenakan di Terminal Pulogadung ada pelayanan medis bagi perempuan atau anak-anak yang sakit.

Yohana pun berharap agar kekurangan yang ada dapat segera diperbaiki sehingga saat arus balik nanti, para pemudik sudah dapat menikmatinya.

"Kelihatannya akan bisa terealisasi, terutama mereka itu yang paling penting bisa pulang mudik bisa selamat sampai tujuan," kata Yohana.

Dalam kunjungannya yang hanya sekitar 30 menit itu, Yohana berkeliling di sekitar Terminal Pulogadung. Ia didampingi oleh Kepala Terminal Pulogadung Hengky Rissakota dan sempat mengobrol dengan pemudik.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya