Sukses

DPP Golkar Serahkan Bantuan Korban Longsor Purworejo

Pada kesempatan itu, Nusron juga menyampaikan bantuan membangun rumah dan beasiswa untuk anak korban yang meninggal senilainya Rp 500 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran pengurus DPP Partai Golkar yang dipimpim Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia 1 (Jawa dan Sumatera) Nusron Wahid mendatangi korban longsor Purworejo.

Partai berlambang pohon beringin ini menyerahkan sejumlah bantuan seperti selimut, sembako dan obat-obatan untuk warga yang tertimpa bencana di wilayah tersebut.

"Bantuan ini berasal dari iuran anggota DPR dari Jawa Tengah dan pengurus DPP Partai Golkar sebagai wujud komitmen kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat terutamanya dalam kondisi susah seperti sekarang," kata Nusron dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (3/7/2016).

Nusron meminta warga yang tertimpa bencana sabar dan ikhlas menghadapi cobaan. "Pasti ada hikmahnya, mungkin saja bapak-ibu sedang dipersiapkan untuk diangkat derajatnya setelah Idul Fitri nanti, jadi harus sabar, ikhlas, pasti ada gantinya," tutur Nusron.

Pada kesempatan itu, Nusron juga menyampaikan bantuan Golkar membangun rumah dan beasiswa untuk anak korban yang meninggal senilai Rp 500 juta.

Edi Novianto, Camat Purworejo mewakili korban bencana melaporkan bahwa korban meninggal di Kecamatan Purworejo 27 orang, 24 rumah roboh, sedangkan kecamatan loano, 9 orang meninggal, 5 rumah roboh dan Kecamatan Kaligesit 7 orang meninggal, 42 rumah roboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.