Sukses

Ini Penyebab Kecelakaan Bus Vs Avanza di Tol Cipali

Tiga orang luka akibat tabrakan ini.

Liputan6.com, Karawang - Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan Tol Cipali. Bus Jaya Praya bernomor polisi D 7624 AD menabrak Avanza K 8407 ZB di Kilometer 95.700, Tol Cipali di jalur B,  di wilayah Kalijati, Subang, Jawa Barat.

Takim, saksi mata menyatakan, kecelakaan terjadi saat bus tengah melaju di jalur Cirebon menuju Jakarta, namun tiba-tiba oleng dan menabrak Avanza di depannya.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Kalau penyebab pastinya jelas tidak tahu, tapi kemungkinan karena bus hilang kendali dan tiba-tiba oleng terus nabrak Avanza," Takim, Minggu (3/7/2016).

Setelah menabrak dan menyeret Avanza, bus Jaya Praya kemudian terguling dan melintang di salah satu lajur di Tol Cipali hingga mengganggu arus lalu lintas.

Dari peristiwa itu, tiga orang luka. Mereka adalah pengemudi bus Asep Andriansyah (35) warga Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Kernet Bus Ipan (25) warga Salopa, Tasikmalaya. Serta pengemudi Avanza Purnomo Putro (40) yang diketahui sebagai karyawan salah satu perusahaan di Kudus, Jawa Tengah.

Saat ini ketiganya telah dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta, untuk mendapat penanganan tim medis.

Sementara proses evakuasi terhadap kendaraan saat ini sudah selesai dilakukan pihak derek jalan Tol Cipali, sedangkan kasusnya dalam penanganan satuan laka lantas Polres Subang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.