Sukses

VIDEO: H-3, Jalur Nagreg Macet Belasan Kilometer

Sebagian besar kendaraan menuju arah Tasikmalaya dan Ciamis. Sementara arah ke Garut di pertigaan Cagak relatif sepi.

Liputan6.com, Purwakarta - Kendaraan roda empat dan bus nyaris tak bergerak. Kondisi serupa juga menimpa ribuan sepeda motor yang melintas jalur selatan, tepatnya di tanjakan Nagreg.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV (3/7/2016), luapan kendaraan pada arus mudik tiga hari menjelang Lebaran ini mengakibatkan kemacetan belasan kilometer pada pagi tadi. Akibatnya, tak sedikit pemudik bermotor memilih beristirahat untuk melepas penat.

Selain penyempitan di pertigaan Cagak arah ke Garut, titik simpul kemacetan masih berada di kawasan Limbangan, Kabupaten Garut.

Sebagian besar kendaraan menuju arah Tasikmalaya dan Ciamis. Sementara arah ke Garut di pertigaan Cagak relatif sepi.

Sementara selepas pertigaan Nagreg, kemacetan panjang masih terjadi di sepanjang jalan hingga kawasan Pasar Limbangan, Kabupaten Garut.

Aktivitas pasar dan banyaknya kendaraan yang beristirahat di sejumlah rumah makan juga menyumbang kemacetan. Meski demikian, kepolisian belum memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk mengurai kemacetan.

Sementara petugas Dinas Perhubungan Garut memprediksi, volume kendaraan yang melintasi jalur ini akan makin meningkat pada siang hingga sore hari. Sepanjang pagi hingga siang, tercatat lebih dari 14 ribu kendaraan yang melintas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.