Sukses

Lalin Limbangan-Nagreg Satu Arah Tergantung Situasi

Kendaraan dari Garut menuju Bandung disetop di dekat Terminal Limbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas Polres Garut di Simpang Cagak Nagreg berjalan efektif.

Sebelumnya kemacetan tampak di persimpangan yang mempertemukan Jalan Lingkar Nagrek, Jalan Nasional III, dan Jalan Raya Nagrek.

Terpantau dari pengamatan Tim Mudik Liputan6.com, sebelumnya terjadi kemacetan panjang dari Cicalengka, Kabupaten Bandung, ke arah Limbangan, Garut.

Melihat hal ini, petugas menerapkan kebijakan satu arah. Kendaraan dari Garut menuju Bandung disetop di dekat Terminal Limbangan. Lalu lintas hanya diperuntukkan untuk kendaraan dari arah Bandung.

Setelah 10 menit, kebijakan satu arah yang diberlakukan tersebut memperlancar lalu lintas yang telah menumpuk di Jalan Raya Nagreg. Situasi di Simpang Cagak Nagreg langsung sepi dari kendaraan.

Menurut salah seorang petugas kepolisian, rekayasa lalu lintas ini diterapkan secara situasional, melihat situasi kemacetan yang ada. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini