Cerita SBY Mudik Lebaran Pakai Kereta Api

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 03 Jul 2016, 09:21 WIB
Diperbarui 03 Jul 2016, 09:21 WIB
20160225-SBY Buka Kejuaraan Karate se Asia Tenggara
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melambaikan tangan jelang membuka Kejuaraan Karate se Asia Tenggara di Jakarta, Kamis (25/2/2016). 1418 karateka dari seluruh Indonesia ikut dalam kejuaraan ini. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melepas 5.242 peserta mudik gratis yang diadakan Partai Demokrat. Peserta mudik gratis ini dilepas di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya SBY bernostalgia mengingat ketika dia rutin mudik ke kampung halaman di Pacitan, Jawa Timur setiap tahun. Untuk mudik bersama keluarga saat Idul Fitri, SBY mengaku sering menggunakan kereta api.

"Saya juga sering mudik Lebaran dulu. Kalau kami tidak naik bus, tapi naik kereta api. Sama-sama mudik dan itu kenangan yang indah," kata SBY dalam sambutannya, Minggu (3/7/2016).

Dalam mudik gratis ini, 5.242 peserta diangkut dengan menggunakan 100 bus. Mereka nantinya akan diantar ke sejumlah terminal di kota-kota Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di antaranya Indramayu, Cirebon, Tegal, Brebes, Semarang, Solo, Yogyakarta, Purworejo, Pacitan, Blitar, dan Surabaya.

"Sehingga bisa sampai ke kampung halaman, tidak ada yang kurang, bisa bertemu saudara dan handai taulan," ucap Presiden ke-6 RI ini.

Di akhir sambutannya, SBY menitipkan salam untuk para keluarga pemudik di kampung halaman.

"Saya sampaikan selamat jalan, sampaikan salam sayang, salam hangat, kepada saudara dan handai taulan. Saya berdoa agar semua mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Yang Maha Kuasa dan juga memiliki masa depan yang lebih baik," tandas SBY.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya