Sukses

Kendaraan Arus Mudik di Pintu Tol 'Brexit' Mengekor 18 Km

Kendaraan yang akan mengarah ke Brebes Exit Timur mengekor hingga hampir Pejagan.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Hari jelang lebaran, arus mudik di Tol Brebes, Jawa Tengah kian meningkat. Bahkan kendaraan yang akan melalui 'Brexit' (Brebes Exit) Timur sudah mengekor hingga sekitar 18 Km. 

"Tersendat sampai gerbang dan jalur tol. Kendaraan mengular hingga hampir Pejagan. Kira-kira 18 km," ujar petugas call center Pengelola Tol Pejagan-Pemalang yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (3/7/2016) dini hari.

Dia menyatakan, kepadatan kendaraan di jalur tersebut bukan karena faktor pintu keluar tol Brebes Timur. Peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan dianggapnya menjadi faktor utama munculnya keadaan tersebut.

"Faktornya volume kendaraan yang meluap dan di Panturanya sudah padat," ujar dia.

Kepadatan itu sudah terjadi sejak Jumat 30 Juni 2016. Penumpukan kendaraan pemudik kian bertambah pada malam ini yang dianggapnya menjadi bagian puncak arus mudik 2016.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini