Sukses

Gardu Tol Terbatas, Palimanan Arah Jakarta Padat Kendaraan

Sebaliknya, lalu lintas dari Cikampek menuju Cirebon atau Tegal ramai lancar.

Liputan6.com, Cirebon - Pemandangan sedikit berbeda terjadi di Tol Palimanan, Sabtu malam ini. Terbatasnya jumlah gardu tol yang dibuka, membuat arus lalu lintas Palimanan menuju Cikampek atau Jakarta tersendat di gerbang tol itu.

Sebaliknya, lalu lintas dari Cikampek menuju Cirebon atau Tegal ramai lancar.

Pengelola Tol Palimanan, PT Lintas Marga Sedaya memutuskan membuka semua gardu tol untuk kendaraan dari arah Jakarta dan hanya menyisakan sedikit gardu pembayaran untuk kendaraan dari arah Cirebon menuju Cikampek atau Jakarta.

Pantauan Tim Mudik Liputan6.com dari jembatan Palimanan, kendaraan mengular sepanjang hampir 3 kilometer di ruas Tol Palimanan arah Cirebon-Jakarta. Sedangkan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon hanya tersendat beberapa ratus meter, mengantre giliran transaksi di loket.

Wakil Direktur PT LMS Hudaya Arriyanto menyatakan, kendaraan yang melewati Tol Palimanan sejak pukul 06.00 sampai 14.00 WIB tadi berjumlah 21.750 unit. Terjadi penurunan volume kendaraan karena pada jam yang sama di hari sebelumnya, jumlah kendaraan 23.000 unit.

"Meski demikian arus kendaraan diprediksi masih akan terus mengalir memasuki Tol Cipali dari arah Jakarta, sehingga untuk sepanjang hari ini diperkirakan volume kendaraan sama atau lebih tinggi dari kemarin," Hudaya menjelaskan, Sabtu (2/7/2016).

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini