Sukses

Satu Arah di Jalur Puncak Tak Berlaku Saat Lebaran

Vino mengatakan, sistem buka tutup dijalur Puncak baru akan diberlakukan mulai H-1.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Bogor tidak akan memberlakukan sistem buka tutup atau one way di jalur Puncak, Bogor saat Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk hari H lebaran pemberlakuan sistem one way ditiadakan karena kami tidak ingin mengganggu orang yang bersilaturahmi," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Iptu Vino Lestari, Sabtu (2/7/2016).

Vino mengatakan, sistem buka tutup di jalur Puncak baru akan diberlakukan mulai H+1. Ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di sepanjang jalur Puncak.

"Sistem satu arah diberlakukan situasional. Yang jelas, pagi satu arah dari Jakarta ke Puncak, dan sore prioritas dari Puncak arah Jakarta," ujar dia.
 
Sementara itu pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur Bogor. Iring-iringan kendaraan roda dua mulai terlihat sejak Jumat malam.

"Malam kemarin pemudik bermotor sudah mulai ramai," kata Vino.

Umumnya, pemudik yang melintasi Bogor itu hendak mudik ke Sukabumi, Cianjur, dan Bandung. Mereka cenderung melakukan perjalanan mudik pada malam hari atau setelah sahur.

Diperkirakan arus mudik yang melintasi wilayah Bogor akan terus mengalami peningkatan hingga beberapa hari ke depan.

"Diprediksi puncak arus mudik yang melintas di Jalur Puncak akan terjadi pada H-3," kata Vino.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.