Sukses

VIDEO: Antrean Daging Murah di Jakarta Pusat Mengular Hingga 1 Km

Tapi tak semua orang bisa mendapatkan daging murah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Antrean daging murah di Jalan Johar Baru utara, Jakarta Pusat mengular hingga 1 kilometer. Para warga yang kebanyakan perempuan itu, mengantre membeli daging yang ditawarkan dengan harga murah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (1/7/2016), 1 kilogram daging sapi dijajakan dengan harga Rp 39 ribu dan satu ekor daging ayam dihargai Rp 10 ribu. Tapi tak semua orang bisa mendapatkan daging murah ini.

Di kelurahan ini, Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan menyediakan 2 ton daging sapi dan 400 ekor ayam. Warga berharap pasar murah seperti ini terus digelar.

Operasi pasar serupa juga digelar di Purwakarta, Jawa Barat. Hanya saja harga yang ditawarkan lebih mahal, daging sapi lokal dijual Rp 90 ribu per kilogram. Pemerintah daerah menyiapkan 1,5 ton daging untuk operasi pasar ini.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman meninjau salah satu operasi pasar itu. Warga mengaku senang dengan adanya daging murah ini. Dengan demikian Lebaran kali ini mereka tak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli daging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.