Sukses

NasDem DKI Jakarta Sebut Kesadaran Warga untuk Divaksinasi Covid-19 Meningkat

Dalam lima hari, jumlah warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli mencapai 11.004 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino mengapresiasi tingginya animo dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan partainya.

"Alhamdulillah, sejauh ini respons dari masyarakat begitu luar biasa untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," kata Wibi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/7/2021).

Kata Wibi, sejak program Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang digelar di 5 wilayah DKI Jakarta dibuka pada 5 Juli lalu, hingga hari ini, 9 Juli 2021 sudah ada 11.004 warga yang mandapatkan vaksinasi dosis pertama.

Lebih detailnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini menyebutkan jumlah peserta vaksinasi dari 5 Sentra Vaksinasi NasDem Peduli. Data itu dihitung per hari.

Pada Senin (5/7/2021) ada 1.936 orang yang divaksinasi. Selasa (6//20217) 1.786 orang. "Jumlah peserta naik menjadi 2.165 orang pada Rabu (7/7). Lalu, Kamis naik lagi menjadi 2.362 peserta. Jumat (9/7) bertambah lagi 2.731 warga yang tervaksin," beber Wibi.

Dengan meningkatnya jumlah warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19, Wibi optimistis target peserta bakal terpenuhi hingga jadwal penyuntikan dosis pertama berakhir 1 Agustus 2021 mendatang.

"Yang kemudian akan kita lanjutkan dengan pemberian dosis kedua pada 2-29 Agustus. Insyaallah segala sesuatunya berjalan lancar, aman, dan tertib ," ungkap Wibi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Semakin Sadar Pentingnya Vaksinasi

Lebih lanjut, Wibi menuturkan kenaikan jumlah warga yang mau divaksinasi membuktikan bahwa masyarakat Jakarta semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan, khususnya mencegah diri dari bahaya virus corona.

"Vaksin sangat penting karena bisa memberikan dampak positif bagi yang terpapar virus corona. Setidaknya, dengan vaksin bisa mengurangi gejala dan risiko," kata Wibi.

Tak lupa, Wibi juga mengapresiasi para pengurus dan kader Partai NasDem yang telah memberikan pelayanan sangat maksimal bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya yang mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli.

Untuk diketahui, Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli terletak di 5 wilayah DKI Jakarta. Berikut alamatnya:

Jakarta Pusat: SDN O5 Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih

Jakarta Selatan: Gelanggang Remaja Kec. Pesanggrahan, Jl. Bintaro Permai III No.2

Jakarta Timur: Kawasan Pulogadung Trade Center, Jl. Raya Bekasi KM 21, Rawa Terate, Cakung

Jakarta Utara: Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jl. Yos Sudarso No.25-26, Kebon Bawang, Tanjung Priok

Jakarta Barat: Gelanggang Remaja Kec. Kalideres, Jl. Peta Utara II No.1, Pegadungan, Kalideres

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.