Sukses

Jokowi-JK Buka Puasa Bersama di Rumah Habibie

Jokowi-JK menghadiri buka bersama di kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali melaksanakan safari buka bersama. Kali ini, keduanya menghadiri buka bersama di kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

"Iya, Presiden dan Pak JK (buka bersama di rumah Habibie)," kata Kepala Biro Pers Istana Bey Machmudin kepada Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Mantan Presiden BJ Habibie sendiri hari ini berulang tahun ke-80. Ucapan selamat dan doa pun mengalir untuknya. Hari ini pula, ada screening film berjudul Rudy Habibie yang mengisahkan Habibie kala muda di Jerman.

Sejumlah tokoh dan masyarakat mengucapkan selamat ulang tahun untuk Habibie di Twitter. Bahkan, ucapan selamat tersebut menjadi trending topic.‎

"Selamat ulang tahun ke 80 utk Guru Bangsa, Pak Habibie. pencetus visi keseimbangan imtak dan iptek dalam membangun Indonesia," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melalui akun twitter @ridwankamil.

Ketua MPR Zulkifli Hasan juga menyampaikan ucapan ulang tahun untuk Habibie melalui akun twitter @ZUL_Hasan. Dia mengatakan, Indonesia membutuhkan semangat dari mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi era Soeharto itu.

"Teriring Salam & Doa Selamat Ulang Tahun ke 80 untuk Pak Habibie. Bangsa Indonesia selalu membutuhkan Bapak #Teladan," cuit Zulkifli.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini