Sukses

Terkuak, Motif di Balik Tewasnya PSK Asal Garut di Bogor

Tersangka mengaku membunuh korbannya karena spontan. Ini penyebabnya.

Liputan6.com, Bogor - Jajaran Kepolisian Sektor Kemang, Polres Bogor, meringkus tersangka pembunuh perempuan bernama Siti Soliha alias Sofi (19). Tersangka ditangkap pada Senin, 20 Juni 2016 di kawasan Bogor Country, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Tersangka berinisial CH (25) diduga salah satu pelanggan Sofi yang membuka praktik prostitusi di rumah kontrakannya di kawasan Kemang Batas, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Kepala Kepolisian Sektor Kemang, Ajun Komisaris Ade Yusuf, menjelaskan awalnya CH melintas di Jalan Raya Kemang arah Parung pada Kamis, 2 Juni 2016 sekitar pukul 23.30 WIB. Sofi melambaikan tangan dan memanggil dan meminta tersangka yang menggunakan motor itu untuk menepi.

Saat itu juga Sofi langsung mengajak CH kencan dan membawanya ke kontrakannya yang tidak jauh dari pinggir Jalan Raya Kemang.

"Saat berada di dalam kamar, Sofi langsung meminta bayaran di muka Rp 500 ribu untuk sekali kencan. Pelaku akhirnya mengurungkan niatnya berkencan karena tidak punya uang sebanyak itu," kata Ade, Rabu (22/6/2016).

Ketika tersangka hendak pergi meninggalkan kamar, korban melontarkan kata-kata yang membuat pelaku tersinggung. Kemudian terjadi adu mulut dan Sofi sempat menampar wajah CH.

"Pelaku kemudian meninju muka dan mengenai mata korban, hingga tidak sadarkan diri," kata dia.

Tersangka meninggalkan korban dalam keadaan tidak sadarkan diri di dalam kamar. Sebelum melarikan diri, CH mengunci kamar dari luar dan membuang kunci di kebun tidak jauh dari lokasi kejadian.

Keesokan harinya, Sofi ditemukan tewas oleh warga setempat di dalam kamarnya. Polisi menduga Sofi menjadi korban pembunuhan. Sebab, pada jasad perempuan itu ditemukan tanda kekerasan, yaitu adanya luka lebam di tangan dan tubuh korban.

CH sempat menghilang selama dua minggu lebih, hingga akhirnya polisi menemukan tempat persembunyiannya.

Ade mengatakan tersangka sementara mengaku membunuh karena spontan. Dia menghabisi nyawa perempuan asal Garut, Jawa Barat, ini karena tersinggung dengan ucapan korban.

"Pembunuhan ini dipicu karena tersinggung," ujar Ade.

Jasad Sofi ditemukan tidak bernyawa di kamar kosnya di Kemang Batas, RT 05 RW 10, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis, 2 Juni 2016, sekitar pukul 23.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini