Sukses

Kilas Indonesia: Bentrok di Timika Berlanjut, 12 Warga Terluka

Pasukan gabungan TNI-Polri melepaskan tembakan untuk membubarkan dua kelompok warga Timika yang bertikai.

Liputan6.com, Timika - Konflik antara dua kelompok warga di Distrik Kwamki Narama, Timika, Papua belum berakhir. Pasukan gabungan TNI-Polri melepaskan tembakan untuk membubarkan dua kelompok warga yang bertikai.

Akibat bentrok susulan itu, tujuh rumah dirusak dan 12 orang terluka. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (20/6/2016).

Sementara itu, warga berdesakan memenuhi operasi pasar daging dan sembako murah di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Warga berebut karena tak sabar dan takut kehabisan paket sembako murah.

Operasi pasar murah itu digelar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (DKPP) Bandung Barat. Hal ini untuk menekan harga sembako di pasar biasa yang masih tinggi.

Di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, tim gabungan polisi dan Satpol PP menggerebek
tambang timah ilegal di areal Bandara Depati Amir.

Tim gabungan berhasil menyita mesin tambang dan membakar peralatan menambang. Selain itu, sejumlah penambang ilegal yang tengah bekerja juga ditangkap.

Sementara di Pekalongan, Jawa Tengah, pembangunan Jembatan Pait yang belum selesai membuat kemacetan dari arah Jakarta maupun dari Semarang. Padahal jalur itu akan digunakan untuk mudik Lebaran.

Para pengendara, terutama sopir truk, mengeluh karena harus menunggu lama untuk melintasi Jembatan Pait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.