Sukses

SBY Puji Tito Karnavian Sebagai Sosok Luar Biasa

SBY mengungkapkan, saat masih menjabat Presiden, dia pernah menaikkan pangkat Tito Karnavian 3 kali dengan perfect akselerasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pencalonan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri untuk menggantikan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti turut menjadi perhatian Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY mendukung langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mencalonkan Tito. Dukungan ini disampaikan langsung oleh SBY, dalam video khusus yang disebarkan melalui situs video milik SBY di media sosial, Kamis 16 Juni 2016.

"Kalau saya dimintai komentar tentang Pak Tito ini, saya dengan tegas harus menyampaikan bahwa Jenderal Tito ini cakap dan mampu untuk mengemban tugas sebagai Kapolri. Potensinya baik, lantas prestasinya baik, rekam jejaknya pun baik. Bahkan dalam periode tertentu saya nilai luar biasa," tegas SBY.

SBY mengungkapkan, saat masih menjabat Presiden, dia pernah menaikkan pangkat Tito 3 kali dengan perfect akselerasi.

"Jadi naik pangkat lebih cepat memang dari perwira-perwira lain. Karena itu menurut saya pilihan Presiden Joko Widodo tepat, tidak salah dalam mencalonkan Komjen Tito untuk menjadi Kapolri menggantikan Kapolri yang sekarang Jenderal Badrodin Haiti," papar SBY.

Menurut SBY, Tito memiliki gaya kepemimpinan yang baik, sehingga dia yakin Tito akan menghormati senior-seniornya di kepolisian dan akan tegas dalam menjalankan tugas negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini