Sukses

Kilas Indonesia: Keluyuran Saat Jam Kerja, PNS Dirazia Satpol PP

Hasilnya ada PNS yang berusaha melarikan diri naik angkutan umum dan ada pula yang mengenakan jaket menutupi seragam.

Liputan6.com, Garut - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar razia terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang keluyuran saat jam kerja. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/6/2016).

Hasilnya ada PNS yang berusaha melarikan diri naik angkutan umum dan ada pula yang mengenakan jaket menutupi seragam. PNS yang terjaring dicatat dan dilaporkan ke atasannya.

Di Timika, ratusan warga berunjuk rasa di Jalan Belibis, Timika Indah, Papua. Mereka mendesak polisi melepaskan Steven Hitlai yang ditahan polisi dalam dugaan Komite Nasional Papua Barat awal bulan Mei lalu. Steven ditangkap karena memukul Kapolres Mimika saat berunjuk rasa.

Sementara itu di Karawang, Jawa Barat, ratusan guru mengaji, Rabu siang tadi berdesak-desakan mengantre untuk mencairkan uang honor Rp 1,2 juta di Kantor Kecamatan Rengasdengklok. Petugas kecamatan sempat kewalahan menangani antrean ini.

Di Bangka Belitung, puluhan warga Desa Lampar, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah, tanpa peduli keselamatannya sendiri menyaring lumpur untuk mencari pasir timah. Dalam sehari pasir timah yang dikumpulkan mencapai satu kilogram dengan nilai Rp 75 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.