Sukses

Tito Karnavian Dikenal sebagai Polisi Berprestasi Cemerlang

Di mata sejumlah tokoh, Tito dikenal sebagai sosok yang berprestasi mulai saat menjadi Kadensus 88 hingga Kapolda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Komisaris Jenderal Tito Karnavian adalah satu-satunya calon Kapolri yang muncul dalam surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) Pratikno. Di mata sejumlah tokoh, Tito dikenal sebagai sosok yang berprestasi selama mengabdi di Polri.

Salah satunya di mata Irjen Purnawirawan Yotje Mende, mantan Kapolda Papua. Dia menilai Tito memiliki prestasi gemilang dalam kariernya.

"Beliau adalah sosok yang baik dengan prestasi-prestasi gemilang di Polri. Saya menggantikan beliau waktu Kapolda Papua rotasi ke Asrena Kapolri," tulis Yotje yang juga Komisioner Kompolnas kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Tak hanya Yotje, kesan yang sama diucapkan Ketua DPR Ade Komarudin. Dia yakin semua rakyat Indonesia tahu kinerja mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri itu.

"Saya percaya semua rakyat Indonesia tahu track record beliau (Tito), sangat profesional, santun, cerdas. Dan kenaikan pangkat dipercepat karena prestasi bukan karena apa-apa," kata pria yang akrab disapa Akom itu, saat meninjau Stasiun Gambir.

Oleh karena itu, kata dia, Tito berhak dan pantas menerima tongkat komando kepemimpinan Polri.

"Jadi wajar beliau (Tito) dalam penugasan dari Presiden, sangat wajar terpilihnya Tito meskipun kalau soal puas tidak puas kita tidak tahu. Yang jelas Komjen paling muda potong tiga generasi dan ini sepenuhnya hak preogratif presiden yang punya pertimbangan," kata Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini