Sukses

Pemain NBA Ini Mengaku Penebar Dolar di Monas

Pemain basket NBA Mason Plumlee (26) mengonfirmasi bahwa dirinya adalah adalah salah satu penyebar uang pecahan dolar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki warga negara asing (WNA) yang membagi-bagikan uang dolar dari mobil kap terbuka di kawasan Monas, 13 Juni kemarin, akhirnya terkuak.

Pebasket NBA Mason Plumlee (26) mengonfirmasi bahwa dirinya adalah salah satu penyebar uang pecahan dolar tersebut.

“Kami saat itu lagi telat untuk menghadiri rapat terus kami coba mengurai kemacetan dengan memberi insentif (dolar) ke pengendara. Kami enggak bermaksud merendahkan siapa-siapa, dan sepertinya juga mereka senang saat itu… kami pun senang sekali mengunjungi Jakarta,” tulis Mason seperti dilansir dari situs Coconuts Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Pemain Portland Trail Blazers ini juga sempat cerita kalau selama di Jakarta dia berkunjung ke beberapa sekolah, gereja, dan juga rumah sakit.

Sebelumnya, akun @Indrihast pada pukul 16.32 WIB, Senin 13 Juni 2016 ke @TMCPoldaMetro mencuit, "Imbas Warga Negara Asing membagi2kan Uang Dollar, Merdeka Selatan arah ke Gambir lalin padat."

Dua WNA tersebut terlihat berdiri di sunroof minibus warna perak yang membawa keduanya. Di tangan mereka terlihat lembaran uang dolar yang akan dibagikan kepada pengendara dan pejalan kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini