Sukses

Kilas Indonesia: Warga Bogor Berebut Lele di Kubangan Jalan Rusak

Aksi rebutan ikan lele sebagai protes warga karena jalan umum di Kabupaten Bogor banyak yang rusak.

Liputan6.com, Bogor - Jalanan Kampung Setu Sela, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tiba-tiba tersendat karena ulah puluhan ibu rumah tangga berebut ikan lele dan ikan mas di kubangan jalan rusak. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (13/6/2016).

Aksi ini wujud protes warga karena jalan umum di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, banyak yang rusak. Warga menuntut Bupati Bogor Nurhayati segera memperbaiki akses warga.

Di Bandung, Jawa Barat, akibat sopir mengantuk saat mengemudi, truk bermuatan 2.000 dus keramik, terguling dan menimpa minibus di ruas Tol Purbaleunyi, Cimahi, Jawa Barat, Senin pagi tadi.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun evakuasi kendaraan dan keramik membuat macet sepanjang 5 kilometer.

Di Bangka Belitung, mengantisipasi peredaran makanan kedaluwarsa, Badan POM Bangka Belitung menggelar inspeksi mendadak ke pasar modern. Sejumlah bahan makanan kedaluwarsa disita, di antaranya sosis, bakso dan daging tak layak konsumsi.

Tak hanya itu, sejumlah susu dan sirup yang telah habis masa konsumsinya juga disita.

Sementara di Brebes, Jawa Tengah, bazar sembako murah berlangsung ricuh, warga saling dorong untuk mendapat paket sembako seharga Rp 25 ribu, berisi gula pasir, mi instan, dan minyak goreng.

Sebanyak 7.500 paket sembako murah ludes terjual tak sampai satu jam. Pemerintah Daerah Brebes berjanji akan mengadakan pasar sembako murah hingga menjelang Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.