Sukses

Sakit dan Tidak Punya Dana Berobat, Perantau Tewas di Blok M Mal

Imam sempat dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, namun karena tidak ada biaya akhirnya Imam diinapkan di kantor manajemen Blok M Square.

Liputan6.com, Jakarta - Perantau asal Kota Cirebon, Imam Maulana (32) ditemukan tewas di ruang kantor mal di Blok M, Jakarta Selatan, Senin pagi tadi. Dia datang ke pusat perbelanjaan tersebut lantaran ingin melamar kerja.

"Keterangan saksi bernama Said bahwa dia sempat bertemu korban di basement gedung, Minggu (12 Juni). Karena korban tidur di dak, saksi menanyakan kondisi korban. Korban bilang sakit dan ingin pulang kampung," ujar Kepala Seksie Humas Polres Kebayoran Baru Iptu Linda melalui pesan singkat, Senin (13/6/2016).

Linda mengatakan, kondisi Imam melemah dan mengkhawatirkan. Sehingga Said akhirnya memanggil atasannya Reza untuk membantu Imam. Melihat hal tersebut, Reza membawa Imam ke Puskemas Kebayoran Baru untuk berobat. Namun sampai di Puskesmas, dokter jaga menyarankan Reza membawa Imam ke rumah sakit.

Pukul 04.00 dini hari tadi, Reza membawa Imam pulang ke Blok M Square dan membiarkannya beristirahat di kantor.

"Karena terkendala masalah dana," kata Linda.

Tiga jam kemudian, petugas kebersihan mal mendapati Imam sudah tidak bernafas.

"Tindak lanjut kami, membawa jenazah ke Rumah Sakit Fatmawati dan melakukan visum," ujar Linda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.