Sukses

Sosok Minggu Ini: Polisi Pendiri Pesantren Gratis

Untuk membiayai operasional pesantren yang luasnya hampir 1000 meter persegi ini, Budiman menyisihkan sebagian gajinya.

Liputan6.com, Purwakarta - Guna membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di tempat tinggalnya, seorang anggota polisi mendirikan pesantren gratis. Masa lalu yang kelam membuat dirinya berubah, bahkan kini ia menjadi inspirasi banyak orang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (12/6/2016), pesantren Madinah Darul Barokah di desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini, berdiri sejak tahun 2011. 

Didirikan oleh seorang polisi Ajun Inspektur Satu Budiman, mantan anggota buru sergap Polres Purwakarta dan Polda Jawa Barat, yang tugasnya memberantas kejahatan jalanan.

Awalnya banyak orang tak percaya, jika Budiman atau biasa di sapa abah ini mendirikan pesantren. Tak mudah bagi pria kelahiran Bandung tahun 1972 ini memberi kepercayaan kepada masyarakat sekitar.

Untuk membiayai operasional pesantren yang luasnya hampir 1000 meter persegi ini, Budiman menyisihkan sebagian gajinya sebagai anggota polisi.

Seiring berjalannya waktu, pesantren mendapat bantuan dari rekan-rekan sesama polisi dan para donatur lainnya. Keberadaan pesantren Madinah Darul Barokah mulai di rasakan manfaatnya.

Upaya Aiptu Budiman mendirikan pondok pesantren untuk syiar islam di apresiasi warga dan rekan kerja. Saksikan kisah perjuangan Aiptu Budiman selengkapnya dalam Sosok Minggu Ini yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (12/6/2016), di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.