Sukses

Destinasi: Poso, Keindahan yang Terpendam

Wisata air di Poso sangat menakjubkan, mulai dari wahana air laut, danau, hingga air terjun.

Liputan6.com, Poso - Awal tahun 2000, menjadi masa kelam warga Poso, Sulawesi Tengah. Banyak pemuda yang terlibat aksi teror dan kejahatan.

Kini, usai menjalani masa hukuman, mereka bergabung kembali dan berhasil dibina aparat untuk mengelola sebuah tempat wisata. Apalagi, kekayaan alam di Poso menawarkan destinasi yang sangat mempesona. 

Salah satu tempat wisata menarik di Poso yaitu wahana outbound Rumah Katu, yang berada di pesisir pantai. Wahana ini dikelola sekelompok pemuda eks kombatan, sebutan untuk mereka yang terlibat dalam aksi kerusuhan Poso awal tahun 2000. Tim Destinasi pun penasaran merasakan wahana outbond semi militer ini.

Outbondnya sederhana, namun di sini bisa belajar tentang keseimbangan tubuh. Bisa juga meluncur dengan flying fox.

Wahana Marine Park di tempat tersebut juga menjadi pilihan melepas penat. Terdapat banana boat dan snorkeling.

Pantai di Poso ternyata tidak kalah indah dibandingkan Bali. Pantainya bersih dan pemandangan indah. Namun, masih minim fasilitas. Kedatangan tim Destinasi ke pantai disambut indahnya pelangi.

Selain Rumah Katu, tim Destinasi juga menuju ke air terjun Saluopa. Di sini, Anda bisa melihat indahnya aliran air deras di bumi Poso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.