VIDEO: Jari Bocah Ini Harus Diamputasi karena Petasan

Oleh Liputan6 pada 10 Jun 2016, 13:44 WIB
Diperbarui 10 Jun 2016, 13:44 WIB
Bocah Korban Petasan
Perbesar
Menurut sang nenek, musibah terjadi saat Rezeki bermain bersama teman-temannya sepulang salat taraweh Kamis malam.

Liputan6.com, Asahan - Akibat bermain petasan, jari tangan bocah di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, terpaksa diamputasi. Korban bersama teman-temannya bermain petasan sepulang salat tarawih di masjid.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (10/6/2016), Rezeki Pamungkas bocah berusia 12 tahun warga Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, hanya bisa merintih kesakitan. Tangan kirinya terluka dan jari kelingkingnya harus diamputasi akibat terkena ledakan petasan.   

Beberapa hari ke depan, Rezeki tak bisa bermain bersama teman-teman karena harus menjalani pengobatan di Rumah Sakit Katarina, Kota Kisaran, Sumatera Utara.

Menurut sang nenek, musibah terjadi saat Rezeki bermain bersama teman-temannya sepulang salat tarawih Kamis malam. Keluarga sebenarnya sudah melarang untuk bermain petasan namun musibah itu tetap terjadi.

Kejadian yang sudah berulang kali terjadi ini menjadi pelajaran akan bahayanya petasan. Keluarga berharap, pemerintah daerah bisa menertibkan penjualan petasan khususnya di bulan Ramadhan.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya