Sukses

Bareskrim Polri Tangkap 2 Pengedar Uang Dolar Palsu

Dari tangan keduanya, disita sebanyak 152 lembar uang dolar Amerika Serikat pecahan US$ 100.

Liputan6.com, Jakarta - Pengedar uang palsu kembali ditangkap jajaran Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Kali ini, polisi menangkap dua orang berinisial SA dan HS di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan pada Kamis sore.

Menurut Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Pol Agung Setya, dari tangan keduanya, disita sebanyak 152 lembar uang dolar Amerika Serikat palsu pecahan US$ 100.

"Pelaku warga Garut, Jawa Barat atas nama SA dan HS ditangkap di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, saat mengedarkan upal sebanyak 152 lembar pecahan US$ 100," kata Agung saat dihubungi di Jakarta, Kamis (9/6/2016) malam.

Kedua pelaku, terang dia, berpura-pura menawarkan uang dolar asli kepada korbannya untuk kemudian ditukarkan dengan rupiah. Ternyata uang dolar milik pelaku adalah palsu.

"Pelaku mengedarkan di wilayah Jawa Barat dan Jakarta. Biasanya menawarkan ke orang yang awam dengan uang dolar," ucap Agung.

Dia menambahkan, kedua pelaku telah ditahan dan diperiksa intensif di Bareskrim Polri. "Pelaku masih diperiksa," tutup Agung.

Sebelumnya, pada Selasa 7 Juni lalu satu warga sipil Mamat Rohimat dan perwira menengah TNI Kolonel AL digelandang ke Bareskrim atas kasus serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini