Sukses

Spanduk 'Risma for DKI 1' Muncul di Pejompongan

Di persimpangan Jalan Penjernihan I, Penjernihan II dan Administrasi II memang terpampang dua spanduk ucapan selamat berpuasa dari PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Spanduk bernada dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, sebagai calon gubernur DKI Jakarta muncul. Spanduk ini muncul di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (7/6/2016), spanduk berukuran 4 x 1 meter itu dipasang di Jalan Administrasi II, tepatnya akses masuk menuju Pusat Pendidikan Pelatihan Pegawai Lembaga Administrasi Negara.

Dalam spanduk itu, jelas terlihat tulisan 'Risma for DKI 1'. Spanduk bernuansa putih itu hanya menampilkan foto Risma di sisi kanan dan kirinya. Di bagian bawah foto tertulis 'Kerja dengan Hati'.

Spanduk itu memang bernada menyambut bulan Ramadan. Hal itu terlihat dari tulisan 'Marhaban Ya Ramadan' dan 'Selamat Menunaikan Ibadah Puasa' di atas dan tengah spanduk.


Menurut pedagang kaki lima yang berdagang di sekitar lokasi, spanduk itu belum lama dipasang di lokasi itu. Sebelumnya, spanduk ini dipasang di Jalan Penjernihan II, tepatnya di bawah spanduk bergambar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ini baru semalem dipasang. Enggak tahu siapa yang masang. Sebelumnya di seberang," kata pedagang bernama Siti di lokasi, Selasa (7/6/2016).

Di persimpangan Jalan Penjernihan I, Penjernihan II dan Administrasi II memang terpampang dua spanduk ucapan selamat berpuasa dari PDIP. Satu dipasang di antara tiang listrik dan lampu lalu lintas Jalan Penjernihan II. Satu lagi terpasang di depan SPBU Pejompongan.

Bedanya, spanduk PDIP tersebut berisi tiga foto politisi PDIP yakni Bambang DH, Prasetio Edi Marsudi, dan Adi Wijaya. Tentu ada pula foto Megawati yang paling besar.

"Kalau di seberang sudah seminggu. Nah, baru semalam dipindah ke sini," pungkas Siti.

Risma memang sempat dijagokan melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Hanya saja, Risma belakangan menyatakan diri tetap berada di Surabaya, sampai masa jabatan keduanya sebagai wali kota berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini