Sukses

Jendela Dunia: Ramadan Tiba, Warga Kairo Berburu Asinan

Warga Kairo yakin asinan bisa menggantikan garam tubuh yang hilang selama berpuasa.

Liputan6.com, Gaza - Meski masih dihantui perang antara Israel dan kelompok Hamas, warga muslim di Khan Younis, Gaza bersuka cita menyambut Ramadan. Pasar dipadati pengunjung yang mencari kudapan manis khas bulan puasa.

Jalan dan rumah-rumah warga di wilayah Gaza juga dihiasi lentera. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (6/6/2016).

Sementara itu, warga Bahrain tumpah ruah di Teluk Persia, menunggu Ramadan tiba. Selain berenang dan bersantai, ada juga warga yang membawa teropong untuk melihat munculnya bulan baru yang menandai datangnya Ramadan. 

Di Pakistan, harga bahan makanan, buah dan sayur melonjak dan mahal. Sebaliknya, pedagang perlengkapan salat justru senang, penjualan perlengkapan salat mengalami kenaikan, karena banyak orang menggunakan perlengkapan baru.

Sementara di Mesir, saat Ramadan sebuah toko asinan di Kairo makin ramai pembeli. Bahkan ada pembeli yang datang dari daerah yang letaknya sangat jauh.

Asinan sangat digemari warga Kairo. Warga setempat yakin, asinan bisa menggantikan garam tubuh yang hilang selama berpuasa di udara yang panas selama Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.