Sukses

VIDEO: Kementan Jamin Harga Daging Sapi Turun Jelang Ramadan

Menteri Pertanian menjamin harga daging sapi segera turun sebelum bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga Bogor adu mulut lantaran sebagian tak tertib saat antre membeli daging sapi harga murah. Menteri Pertanian menjamin, harga daging sapi turun sebentar lagi karena stoknya segera membanjiri pasaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (3/6/2016), adu mulut antara dua ibu ini pecah lantaran ada penyusup dalam antrean untuk membeli daging sapi murah seharga 80 ribu per kilogram di Pasar Murah Balitbang, Kementerian Pertanian, Jalan Tentara Pelajar, Bogor, Jawa Barat.   

Ratusan warga antusias dalam operasi pasar ini. Antrean bahkan mencapai panjang satu kilometer.

Sementara itu, harga daging sapi di pasar tradisional kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat siang masih bertengger di angka Rp 120 ribu per kilogram. Pada awal puasa diperkirakan harganya terus naik di angka Rp 140 ribu per kilogram.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menjamin harga daging sapi segera turun sebelum bulan suci Ramadan.

"Ini (sapi impor) sebagian sudah sampai, ada 1.800 ton sudah sampai, sudah dioperasi pasar oleh bulog. Yang jelas 27 ribu ton kami impor untuk mengguyur ke pasar," ujar dia.

Kini, masyarakat terus menanti kerja keras para pembantu presiden. Target harga turun sebelum bulan puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.