Sukses

VIDEO: TKI Rita Dikenal Lugu di Mata Kerabat

Kerabat dan tetangga Rita Krisdianti meyakini ia hanya korban jaringan narkoba internasional.

Liputan6.com, Ponorogo - Hingga hari ini, Jumat (3/6/2016), rumah orangtua Rita Krisdianti di Desa Gabel, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, masih tertutup rapat. Warga memaklumi bila Poniati, orangtua Rita, sengaja menutup diri karena shock mendengar putusan Pengadilan Penang, Malaysia, yang menjatuhkan vonis hukuman gantung kepada Rita.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, kerabat dan tetangga Rita meyakini, ia hanyalah korban jaringan narkoba internasional yang memanfaatkan keluguannya. Sebab, Rita dikenal sebagai sosok perempuan desa yang baik, ramah, dan lugu.

Kerabat dan tetangga Rita pun hanya mampu berharap, pemerintah aktif mengupayakan pembebasan Rita.

Kemarin, staf perwakilan Kementerian Luar Negeri menemui Poniati di rumahnya di Desa Gabel, Kauman. Poniati pun berharap pemerintah bisa membebaskan anaknya.

Sementara itu, pemerintah berjanji mencari bukti baru untuk bisa mengajukan banding dalam kasus tersebut.

Rita Krisdianti ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Penang, Malaysia, 10 Juli 2013 lalu. Saat itu petugas menemukan 4 kilogram narkoba jenis sabu di dalam tas yang ia bawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.