Sukses

Gara-gara Lift Mati, Wisata Malam Monas Ditiadakan

Pengelola Monas mengatakan, akibat mati lampu pihaknya harus menset ulang operasional lift.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bersabar menunggu, puluhan pengunjung akhirnya dapat turun dari Puncak Monas setelah dua teknisi tiba di tempat wisata tersebut. Seorang pengunjung Puncak Monas, Aldo, menuturkan bahwa dia dan keluarganya berhasil turun setelah satu setengah jam terjebak di Puncak Monas.

"Ada dua teknisi yang nyusul ke atas (Puncak Monas) dan kami akhirnya bisa turun," tutur Aldo saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (2/6/2016).

Aldo cukup heran dengan kedatangan dua teknisi tersebut ke Puncak Monas dengan melalui tangga darurat. Padahal dari pengumuman pengelola Monas, lift tidak beroperasi karena mati lampu.

"Saya tanya teknisinya begitu, dia malah senyum," kata Aldo.

Saat tiba di bawah, sekitar pukul 16.30 WIB, pengumuman terdengar dari seorang petugas, mengumumkan bahwa wisata malam Monas untuk hari ini ditiadakan.

"Malam ini kunjungan ke Puncak Monas ditiadakan sampai pengumuman selanjutnya," ujar petugas tersebut melalui pengeras suara.

Kepala UPK Monas Rini Hariani membenarkan bahwa sekitar pukul 15.00 WIB lift di Monas sempat tidak beroperasi.

Penyebabnya adalah adanya pemadaman listrik. Meski demikian, tidak ada pengunjung yang terjebak di dalam lift.

"Itu karena lampu mati dua kali, jadi harus diset ulang. Tak lama langsung jalan turun ke lantai terdekat," ujar Rini saat dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.