Sukses

Lift Mati, Pengunjung Gelisah di Puncak Monas

Belum diketahui apakah lift mati di Monas ini baru pertama kali terjadi atau sudah kesekian kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Gara-gara mati listrik, puluhan pengunjung Monumen Nasional atau Monas terjebak di puncak kawasan wisata tersebut. Beberapa di antaranya membawa balita.

Seperti diutarakan salah seorang warga, Ciledug, Jakarta Barat, Aldo, yang sudah hampir 60 menit terjebak di atas puncak Monas, atau sejak pukul 15.00 WIB, Kamis (2/6/2016).

"Sudah mau turun dari tadi, tapi ditunggu setengah jam enggak naik-naik lift-nya," tutur Aldo kepada Liputan6.com, Kamis (2/6/2016). Aldo saat itu membawa serta anaknya yang berusia 2 tahun.
Pengunjung terjebak di puncak Monas (Liputan6.com/Aldo)
Menurut dia, petugas pelayanan Monas baru memberitahukan lift mati setelah 45 menit lift tidak kunjung ke atas.

"Pengunjung mohon bersabar, lift belum bisa beroperasi karena listrik PLN mati. Pengunjung harap bersabar menunggu," kata salah seorang petugas melalui pengeras suara.

Mendengar hal tersebut, pengunjung bukan malah tenang. Beberapa di antaranya terlihat gelisah.

"Woi, anak gua enggak bisa nyusu nih, mau kencing enggak bisa," kata salah seorang pengunjung.

"Masa Monas enggak punya genset," timpal pengunjung lainnya.

Pengunjung terjebak di puncak Monas (Liputan6.com/Aldo)
Pada pukul 16.00 WIB, lift sempat kembali beroperasi dan mengangkut 10 penumpang. Namun, ditunggu sampai dengan 15 menit lift kembali tidak kunjung menjemput pengunjung lainnya di puncak Monas.

Belum ada keterangan dari pihak pengelola Monas terkait insiden ini. Beberapa pengunjung terlihat pasrah dan duduk di lantai, sebagian lainnya mencari jalan tangga darurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini