Sukses

Gagal Konser, Ahmad Dhani Pimpin Demo 'Tangkap Ahok' di KPK

Mereka meminta KPK mengusut tuntas kasus dugaan suap pembahasan raperda reklamasi pulau di Teluk Jakarta dan kasus RS Sumber Waras.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pekerja dari serikat pekerja menggelar aksi unjuk rasa 'Tangkap Ahok'. Aksi itu dilakukan di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, aksi ini tak dilakukan tepat di depan gedung KPK, melainkan di seberang gedung komisi antirasuah itu.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (2/6/2016), aksi itu dilakukan di Jalan HR Rasuna‎ Said di jalur cepat arah Menteng. Petugas Keamanan tak mengizinkan mereka menggelar aksi di depan gedung KPK.

Para buruh dari berbagai organisasi ini melakukan orasi. Mereka meminta KPK mengusut tuntas kasus dugaan suap pembahasan raperda reklamasi pulau di Teluk Jakarta dan dugaan korupsi pembelian lahan pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras.

Di tengah aksi, tiba-tiba musisi Ahmad Dhani dan aktivis Ratna Sarumpaet turut bergabung dengan para serikat pekerja.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. ‎Beberapa organisasi buruh yang turut tergabung dalam aksi ini, di antaranya Garda Metal, KSPI, dan FSPMI.‎ Mereka juga membawa spanduk, bendera, dan poster sebagai atribut demo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini