Sukses

Polisi Amankan Mobil Ahmad Dhani dan Truk untuk Demo di KPK

Polisi sejak awal tidak mengizinkan panggung rakyat di depan gedung KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit truk dan sebuah mobil yang diduga milik Ahmad Dhani diamankan di Polda Metro Jaya. Dua kendaraan tersebut rencananya akan digunakan untuk panggung rakyat dan mimbar orasi di depan Gedung KPK hari ini.

Truk tersebut diamankan polisi saat melintas di depan Kedutaan Besar Belanda, Kamis (2/6/2016) dini hari pukul 03.00 WIB.

Rencananya truk akan disulap menjadi panggung orasi dan musik para demonstran di depan Gedung KPK.

"Sudah kita ingatkan, tapi tetap membandel. Jadi kita tadi malam, dini hari pukul 03.00 WIB, waktu trailer melewati di depan Kedubes Belanda akhirnya kita stop dan bawa ke Mapolda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/6/2016).

Awi mengatakan, Ahmad Dhani tak bisa memaksakan kehendak menggelar panggung rakyat di jalan umum yang digunakan untuk lalu lalang kendaraan. Kepolisian sejak awal sudah tidak mengizinkan rencana tersebut.

"Ya bayangkan kalau ada panggung rakyat di tengah jalan. Bagaimana? Jadi itu kan bukan pada tempatnya. Sudah disampaikan bahwasanya jangan (mengadakan panggung rakyat), tapi tetap saja," tutur Awi.

Sementara Ahmad Dhani melalui @AHMADDHANIPRAST merespons penangkapan truk oleh kepolisian.

"Anak buah saya lagi di interogasi intel Polda Metro...Mau apa bos?...jgn cari gara gara...jgn sampe salah orang brow...gw kesana sekarang," cuit Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini