Sukses

Cara Pemprov DKI Atasi Sembako Mahal Jelang Ramadan di Rusun

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memperhatikan ketersediaan sembako bagi para penghuninya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma memberikan rusun bagi warga korban penggusuran. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memperhatikan ketersediaan sembako bagi para penghuninya.

Salah satu cara unik yang dilakukan adalah mengadakan pasar murah di rusun. Kepala Dinas Koperasi Udaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi Yusuf mengatakan, akan mengadakan operasi ini di sejumlah rusun.

"Kita sebenarnya sudah melaksanakan pasar murah sebanyak 3 kali," ucap Irwandi kepada Liputan6.com, Kamis (2/6/2016).

"Dan direncanakan 5 kali, di mana setiap wilayah akan dilakukan 1 kali. Rencananya di Rusun Rawa Bebek, Rusun Muara Baru, Rusun Tambora, dan tak luput di perkampungan Betawi Setu Babakan," sambung dia.

Irwandi menjelaskan, alasan pasar murah ini difokuskan di rusun lantaran masih banyaknya warga rusun yang kekurangan akibat relokasi.

"Ini dilakukan untuk membantu warga rusun yang dihuni oleh masyarakat korban relokasi agar mendapat sembako murah," tutur Irwandi.

Dia berharap, masyarakat bisa menghadapi bulan Ramadan secara hikmat tanpa memikirkan harga sembako yang mahal.

"Ini juga berfungsi, membantu masyarakat kurang mampu memberikan sembako murah untuk menghadapi bulan Ramadan, dengan harga sembako yang mulai mengalami kenaikan harga di pasar," ucap Irwandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini