Sukses

Ahok Jadikan Kelucuan di Balai Kota Bahan Stand Up Comedy

Ahok akan melakukan lawakan tunggal dalam acara TemanAhok Fair pada 28-29 Mei di Gudang Sarinah, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok akan melakukan lawakan tunggal dalam acara TemanAhok Fair pada 28-29 Mei di Gudang Sarinah, Jakarta Selatan.

Sejumlah persiapan pun dilakukan pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu untuk melawak di depan para relawannya. Ahok mengatakan, persiapan yang dilakukan adalah mengingat kembali kejadian lucu selama duduk di kursi DKI 1.

"Di sini (Balai Kota) banyak yang lucu-lucu, saya ingat-ingat lagi," ujar Ahok sambil tertawa di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Ahok mengaku terbiasa berkelakar sehingga tantangan dari panitia untuk menjadi komika (pelawak stand up comedy) tidak terlalu memusingkan dia. "Gampang jadi komika itu," ucap Ahok.

TemanAhok Fair, kata dia, bertujuan untuk menggalang dana dan dukungan dalam memenuhi syarat administrasi yang ditetapkan KPU. Ahok belajar dari pengalaman mengumpulkan dana kampanye pada Pilkada 2012 lalu.

Ahok mengatakan, pengumpulan dana itu juga dapat menjadi pelajaran bagi pejabat publik yang ingin berkampanye, tapi terbentur anggaran. "Biasanya orang kampanye kasih kaus segala macam, sekarang justru mereka datang bayar tiket," kata Ahok.

Salah satu pendiri TemanAhok, Singgih Widiastono, mengatakan saat ini tiket yang sudah terjual sebanyak 2.100 dari target penjualan 10.000 tiket.

"Saat ini sudah 2.100 tiket presale terjual, kemungkinan akan banyak yang beli on the spot," ujar Singgih saat dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini