Sukses

Kisah Megawati Dibantu Naik Sepeda Saat Kuliah di Bandung

Megawati mengatakan alasan Iwan Abdulrachman mau membantunya karena menginginkan imbalan berupa makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri menceritakan kisahnya saat dia menjadi mahasiswi di Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat. Saat menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian, Megawati memiliki teman bernama Iwan Abdulrachman.

Dia lah yang kerap membantu Megawati naik sepeda dari rumahnya ke kampus. Keduanya adalah mahasiswa angkatan 1965 di Unpad.

"Dia itu teman saya yang suka membantu saya naik sepeda karena dulu rumah saya letaknya di daerah atas Bandung," kata Megawati saat menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa di Unpad, Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip Antara, Kamis (26/5/2016).

Dengan nada bercanda, Ketua Umum PDIP itu mengatakan alasan Iwan Abdulrachman mau membantunya, karena menginginkan imbalan berupa makanan.

"Rupanya Iwan itu sering bantu saya karena ingin imbalan makan saja. Tapi memang dia itu sampai sekarang bahkan suka (hobi) makan," kata Megawati.

Iwan kebetulan hadir saat penganugerahan itu. Pria yang karib disapa Abah Iwan itu adalah aktivis Pencinta Lingkungan Wanadri, dan juga seorang seniman yang mencipta lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Bimbo. Beberapa lagu Iwan yang terkenal di antaranya "Melati dari Jaya Giri" dan "Flamboyan".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini