Sukses

10 Jenderal Polri Naik Pangkat, Kadiv Humas Boy Rafli Jadi Irjen

Berdasarkan Surat Telegram ST/936/IV/2016 yang diterbitkan 14 April 2016, ada nama Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi Boy Rafli Amar.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri menerima kenaikan pangkat hari ini. Ada 10 perwira yang dinaikkan pangkatnya oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Berdasarkan Surat Telegram ST/936/IV/2016 yang diterbitkan 14 April 2016, ada nama Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Boy Rafli Amar. Boy akan dinaikan pangkatnya menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) pada Senin (23/5/2016) atau menyandang pangkat bintang dua.

Selain dia, ada Kabaintelkam Irjen Noer Ali naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen). Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Brigjen Agung Budi Maryoto yang menggantikan Irjen Condro Kirono kini juga resmi dinaikkan pangkatnya menjadi Irjen.

Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Bambang Waskito juga naik pangkat menjadi Irjen. Ia kini bertugas menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri. Sementara pengganti Bambang, yakni Agung Setya Imam Effendy juga dinaikkan pangkatnya menjadi bintang satu atau Brigjen dari sebelumnya Komisaris Besar (Kombes).

Wakapolda Jawa Barat Nana Sujana dari sebelumnya Kombes atau melati tiga kini menyandang bintang satu di pundaknya yakni Brigjen. Brigjen Polisi Muhammad Taufik yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri juga naik pangkat menjadi Irjen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini